Kisah Inspiratif Sertu Sarijo, Prajurit TNI AD Tak Malu Jualan Sate Kronyos Keliling Usai Dinas

Vitrianda Hilba Siregar
Kisah inspiratif datang dari seorang prajurit TNI Angkatan Darat (AD) bernama Sertu Sarijo berjualan sate kronyos usai dinas. Foto: Instagram@ tni_angkatan_darat

GUNUNGKIDUL, iNewsMedan.id - Kisah inspiratif datang dari seorang prajurit TNI Angkatan Darat (AD) bernama Sertu Sarijo. Beliau bertugas di Koramil Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Sosoknya viral karena kegiatannya yang tak biasa sepulang bertugas.

Usai menyelesaikan tugasnya, Sertu Sarijo memilih untuk berjualan sate kronyos, sate yang terbuat dari lemak sapi. Beliau berjualan keliling dengan menggunakan sepeda motor yang telah dimodifikasi.

Seperti di-posting akun Instagram@ tni_angkatan_darat, Sertu Sarijo memiliki alasan mulia di balik keputusannya berjualan sate kkronyos. Ia ingin meningkatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Gaji sebagai prajurit dirasa tidak cukup, sehingga beliau mencari penghasilan tambahan dengan berjualan sate.

Sertu Sarijo telah mengabdi sebagai anggota TNI AD sejak tahun 1996. Ia pernah bertugas di Jakarta dan bahkan terlibat dalam misi kemanusiaan membantu korban Gempa dan Tsunami Aceh pada tahun 2004. Namun, di balik seragam lorengnya, Sertu Sarijo memiliki jiwa wirausaha yang tinggi.

Kegiatan berjualan sate ini sudah dijalani Sertu Sarijo sejak tahun 2017. Ia biasa berjualan di sekitar wilayah Kantor Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network