Kisah Bunda Erde Layani Jemaah Lansia dan Disabilitas Selama 24 Tahun di Asrama Haji Medan

Jafar
Kisah Bunda Erde Layani Jemaah Lansia dan Disabilitas Selama 24 Tahun di Asrama Haji Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Khalijah Erde membagikan kisah pengabdiannya selama 24 tahun sebagai petugas pelayanan jemaah haji lanjut usia (lansia) dan disabilitas di Asrama Haji Medan.

Perempuan berusia 56 tahun yang akrab disapa Bunda Erde ini mengungkapkan bahwa pengabdiannya dalam mengantarkan jemaah lansia dan disabilitas ke Tanah Suci merupakan suatu kebahagian dalam hidupnya. Menurutnya, hal itu bukan sebuah tantangan, namun rasa syukur dan ikhtiar sebagai insan.

“Ini panggilan hati. Sudah 24 tahun saya diamanahkan menjadi petugas pelayanan jemaah lansia. Tidak ada rasa bosan apalagi kesal. Semua dilakukan dengan bahagia,” ucap Bunda Erde saat bertugas melayani jemaah calon haji kloter 7 asal Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Langkat, dan Kabupaten Toba, di Asrama Haji Medan, Minggu (19/5/2024) lalu.

Bunda Erde merupakan sosok cekatan dalam melayani jemaah. Ia selalu mendorong jemaah dengan kursi roda menuju tempat duduk prioritas, mengambilkan kudapan, merapikan jilbab dan baju jemaah, memberi minuman, memastikan dokumen lengkap dan disimpan di dalam tas, sampai membawa jemaah masuk ke kamar hotel dan memastikan mereka dapat beristirahat menunggu keberangkatan.

“Kita harus siap seperti ada jemaah yang muntah, maka kita bersihkan. Mohon maaf ada jemaah yang BAB, kita harus bantu mensucikannya,” ungkap Bunda Erde.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network