Giat Jumat Curhat Polres Labusel, Warga Sampaikan Gangguan Kamtibmas dan Peredaran Narkoba

Jafar
Giat Jumat Curhat Polres Labusel, Warga Sampaikan Gangguan Kamtibmas dan Peredaran Narkoba. (Foto: Istimewa)

LABUSEL, iNewsMedan.id - Polres Labuhanbatu Selatan kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar dan menerima keluhan masyarakat di Kantin PT Nubika Jaya Blok Songo Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jumat (24/5/2024).

Para tokoh masyarakat, tokoh agama menyampaikan adanya sejumlah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitar tempat tinggal mereka.

Robinson Sihotang, menyampaikan maraknya pencurian buah sawit di Desa Sisumut, Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labusel.

Khaidir Nasution mengeluhkan maraknya peredaran narkoba dan pencurian buah sawit serta brondolan khususnya di Desa Sisumut.

Sedangkan Sumantri menyampaikan, masih banyak remaja menggunakan sepeda motor knalpot bising (blong), dan terkadang melakukan balap liar di Jalinsum antara Kebun Rumbia sampai dengan SPBU Blok Song.

Menanggapi, keluhan dan aspirasi masyarakat tersebut, Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak menyatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk mengatasi permasalahan pencurian buah sawit dan brondolan.

"Kami akan melakukan rapat koordinasi dengan Kejaksaan Labusel dan Pengadilan Negeri Labusel terkait dengan penerapan pasal untuk menjerat pelaku pencurian buah sawit," kata Maringan.

Sementara, Waka polres Labusel Kompol Ramsen Samosir mengatakan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah menyikapi permasalahan di masyarakat.

"Terkhusus tentang permasalahan narkoba, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Selatan, meminta dukungan dan leran aktif masyarakat apabila mendapat informasi tentang peredaran narkoba di lingkungan sekitarnya boleh langsung disampaikan ke kami untuk segera ditindaklanjuti," pungkasnya.

Kegiatan Jumat Curhat itu berjalan lancar dan akrab. Turut hadir Kasat Reserse Narkoba Polres Labusel, AKP E Ginting, sejumlah perwira, manajer dan humas PT Nubika Jaya, para kasus dan warga masyarakat.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network