get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 1445, Polres Labusel Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban dan Bagikan Bansos

Giat Jumat Curhat, Kapolres Labusel Maringan Simanjuntak Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sabtu, 18 Mei 2024 | 18:42 WIB
header img
Giat Jumat Curhat, Kapolres Labusel Maringan Simanjuntak Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas. (Foto: Istimewa)

LABUSEL, iNewsMedan.id - Polres Labuhan Selatan menggelar Giat Jumat Curhat di wilayah hukum Polsek Torgamba, Jumat (17/5/2024).

Hal itu berlangsung di Perumahan Perkebunan PT Asam Jawa, Desa Pengarungan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut).

Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, mengatakan Giat Jumat Curhat itu merupakan upaya Polres Labusel dalam mendekatkan diri dan menerima aspirasi masyarakat.

Tak hanya itu, Maringan Simanjuntak juga mengajak masyarakat hinga Pemerintah Desa agar turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labusel.

"Marilah sama-sama kita turut serta dalam memberantas peredaran narkoba dilingkungan kita agar anak-anak kita selamat dan terhindar dari jerat narkoba," ujar Maringan Simanjuntak.

"Kemudian terkait maraknya pencurian terhadap TBS dan berondolan, mari kita sama-sama mencari solusi dalam hal penanganan pencurian TBS tersebut," sambung Maringan Simanjuntak.

Atas hal itu, Maringan Simanjuntak mengimbau masyarakat yang mempunyai informasi terkait peredaran narkoba, maupun kejahatan lainnya agar menghubungi atau melaporkan kepada pihak kepolisian melalui nomor 08126086669. Kemudian, masyarakat juga bisa melaporkan ke Polsek terdekat atau melalui Call Centre 110 Polres Labuhanbatu Selatan.

"Mari sama-sama kita jaga dan ciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif sehingga masyarakat kita bisa hidup rukun dan damai," jelas Maringan Simanjuntak.

Dalam kegiatan tersebut, Maringa Simanjuntak juga menyarankan pembuatan Peraturan Desa soal pencurian TBS maupun berondolan agar berkoordinasi dengan Kabag Hukum Pemkab Labusel.

Kemudian, tambah Maringan Simanjuntak, Polres Labusel juga telah menyiapkan bus keliling untuk pelayanan pembuatan perpanjangan SIM C dan SIM A agar memudahkan masyarakat.

"Polres Labusel yang Presisi siap mengamankan agenda Kamtibmas dengan terus berbuat baik, kerja cepat, cerdas dan tuntas serta ikhlas," terang Maringan Simanjuntak.

Sementara itu, Sekdes Bunut, Muhammad Rifin Siregar, mengapresiasi Polres Labusel yang telah bersedia turun langsung mendengarkan keluhan maupun permasalahan di tengah masyarakat.

"Kami berharap terkait banyaknya kasus pencurian TBS maupun berondolan dapat ditangani dan dilakukan proses hukum termasuk kepada penampung atau pembeli TBS hasil curian," ujarnya.

"Semoga kedepannya ada semacam Perdes yang mengatur khususnya perihal pencurian TBS maupun berondolan kelapa sawit," tambahnya.

Turut hadir, Kasat Reskrim Polres Labusel, AKP Gurbacov, Kasat Binmas, AKP Henry Surbakti, Kasat Intelkam, AKP Mampetua Situmorang, Kasat Lantas, AKP Erwin Gultom, dan Kapolsek Torgamba, AKP Muhammad Ilham Lubis.

Kemudian, Camat Torgamba Boy Gusman, PJ Kepala Desa Pengarungan, Yusuf Bahari Nasution, PJ Kepala Desa As Jawa, Hendra Kusbandi, PJ Kepala Desa Bunut, Ira Sari, dan PJ Kepala Desa Bangai, Mara Ondak Harahap.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut