Gandeng Komunitas CRF Rally Indonesia, Pertamina Lubricants Jajal Medan-Toba Uji Ketangguhan Produk

Jafar
Gandeng Komunitas CRF Rally Indonesia, Pertamina Lubricants Jajal Medan-Toba Uji Ketangguhan Produk. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sebanyak 85 pengendara motor yang tergabung dalam komunitas CRF Rally Indonesia menjajal rute Medan-Toba Sumatera Utara (Sumut). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari untuk menjelajahi daerah Indonesia hingga ke pelosok untuk mengeksplor destinasi wisata dan kuliner di wilayah tersebut.

PT Pertamina Lubricants Sales Region I melalui Sr Sales Exce Retail Sumut-NAD Rendy Wibowo Nugraha mengungkap, pihaknya berkomitmen untuk menjaga kepuasan masyarakat terhadap produk-produk otomotif. Khususnya soal pelumas dan bahan bakar yang teruji.

"Kami dari Pertamina Lubricants, khususnya Sales Region I Sumut-NAD tentu mendukung kegiatan positif komunitas CRF. Kita juga mau membuktikan kalau pelumas kita bisa digunakan oleh berbagai komunitas dan segala jenis kendaraan bermotor," kata Rendy.

Sementara itu Sales Area Retail Medan SBM Rayon I PT Pertamina Patra Niaga, Sigit Wicaksono HP mengatakan, kegiatan yang menggandeng komunitas motor ini bertujuan sebagai aksi sosial sekaligus menguji ketangguhan produk-produk Pertamina terhadap masyarakat.

"Kita ingin membangun kedekatan dengan komunitas otomotif tentunya. Kedekatan ini dilakukan baik secara sosial dan teknis, di sini kita juga ada program Pertamax Turbo yang juga dipakai oleh teman-teman raiders sekaligus menjadi uji kualitas bagaimana bahan baku kita," ujar Sigit Wicaksono HP, di kantor Pertamina MOR I, Jalan Yos Sudarso, Medan, Kamis (23/5/2024).

Ketua Umum CRF Rally Indonesia, Tajul Arifin menyebut, kegiatan bertajuk "Explore 360 Medan-Toba" ini bakal berlangsung hingga 5 hari ke depan dan menjajal rute sebanyak 5 etape.

"Event hari ini kita berada di Sumatera Utara, explore Medan-Toba 360, perjalanan rally kita 5 hari," ucap Tajul Arifin.

Tajul menjelaskan jika event Medan-Toba 360 ini akan dilaksanakan selama 5 hari. Mereka akan menjelajahi sejumlah destinasi wisata, salah satunya Gunung Sinabung di Karo. 

"Kita akan menjelajah Samosir, Danau Lau Kawar, Gunung Sinabung. Hari pertama kita akan ke Tongging, day kedua kita akan explore Tele dan juga Pangururan, Day ketiga kita akan explore lebih spesifik Pulau Samosir, day empat kita akan menuju Danau Lau Kawar, dan day lima finis lagi di Medan," katanya lagi.

Kegiatan kali ini diikuti hampir 85 peserta dari sejumlah wilayah di Indonesia. Sebelum event Medan-Toba 360 ini, Tajul mengaku komunitas mereka telah sering menjelajahi beberapa wilayah di Indonesia, seperti Toraja, Belitung, dan Pulau Jawa. 

"Rally Indonesia konsisten dengan tempat atau destinasi wisata Indonesia yang terpelosok, tagline kita adalah jelajah negeri sampai ke pelosok tebar kebaikan," ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network