Bobby Nasution Lepas 348 Calhaj Kloter IV di Asrama Haji Medan

Jafar
Bobby Nasution Lepas 348 Calhaj Kloter IV di Asrama Haji Medan. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengharapkan jamaah calon haji (calhaj) mendoakan agar Kota Medan diberikan keberkahan oleh Allah.

Harapan ini disampaikannya saat melepas keberangkatan 348 Calhaj Kloter IV asal Medan,  di Asrama Haji Medan, Kamis (16/5/2024).

Pada saat itu, Bobby Nasution juga menyediaman dua unit buggy car (mobil golf)  untuk melayani calon jemaah haji  (calhaj) yang lanjut usia di Asrama Haji Embarkasi Medan. Pemberian ini menyahuti keluhan para calhaj lansia karena tempat penerimaan dengan penginapan sedikit jauh jaraknya.

“Insya Allah, hari ini kami kirim dua unit buggy car untuk memudahkan, menyamankan dan memastikan para calhaj yang merupakan tamu-tamu Allah ini, terutama yang lansia mendapatkan fasilitas yang baik,” kata Bobby Nasution.

Dalam pelepasan yang turut dihadiri antara lain oleh Kakankemenag Medan Impun Siregar, Pj Sekda Topan Obaja Putra Ginting itu, Wali Kota juga berpesan juga berpesan selama di Tanah Suci jamaah haji saling bantu dan saling jaga.

"Kita semua di sini bersaudara. Tidak semua sama fisiknya. Yang lebih muda bisa memperhatikan yang tua. Yang lebih tahu bisa berbagi kepada sesama jamaah tentang pelaksanaan ibadah dan rukun haji," ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemko Medan itu juga mengingatkan petugas haji mengutamakan jamaah bisa agar bisa  menjalankan ibadah dengan baik dan memperhatikan kesehatan dan fisik jamaah.

"Suhu di Tanah Suci lebih panas daripada di Medan. Karena itu fisik harus siap. Kesiapan fisik sangat membantu kesiapan kita dalam menjalankan ibadah," ungkapnya.

Bobby Nasution juga mengatakan Pemko Medan juga  telah menyurati camat, lurah, TNI dan kepolisian agar mendata serta menjaga rumah jamaah.

"Mungkin ada rumah yang kosong, mungkin ada yang meninggalkan orang tua yang lansia atau anak kecil. Tolong semua diperhatikan," ucap Bobby seraya berharap hal ini dapat nemberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah dalam menjalankan ibadahnya.

Pelepasan calhaj asal Medan ini ditandai dengan pemberian pataka Merah Putih kepada petugas Junlah calhaj asal Medan Kolter IV sebanyak 348, terdiri atas 189 wanita dan 159. Jamaah ini akan didampingi 3 petugas haji.​​

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network