Pertama di Sumut, RS Materna Medan Hadirkan MRI dengan Teknologi Artificial Intelligence

Jafar
RS Materna Medan Hadirkan MRI dengan Teknologi Artificial Intelligence. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Magnetic Resonance Imaging (MRI) merupakan alat diagnostik yang akurat untuk indikasi tertentu sebagai upaya untuk menegakkan diagnosis maupun intervensi. Di dunia medis, MRI dapat digunakan untuk menegakkan diagnosis apabila pasien memiliki gangguan pada otak, saraf tulang belakang, jantung, jaringan lunak dan organ lainnya.

MRI juga telah ditetapkan sebagai modalitas utama dalam bidang neuroradiologi karena memberikan pencitraan dengan sangat baik. Rumah Sakit Materna Medan menggunakan teknologi MRI dengan Deep Learning, teknologi MRI terbaru berbasis algoritma rekonstruksi yang memungkinkan radiologist mendapatkan gambar tajam dan presisi, mempercepat waktu pemindaian hingga 50% dan memperlancar alur kerja serta meningkatkan pengalaman pemeriksaan yang lebih baik bagi pasien.


RS Materna Medan Hadirkan MRI dengan Teknologi Artificial Intelligence. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

Direktur Rumah Sakit Materna, dr. John Barker Liem, M.K.M mengatakan bahwa penggunaan teknologi MRI terbaru berbasis algoritma rekonstruksi dapat mengurangi waktu pemindaian dan akan memberikan manfaat yang baik terhadap pasien maupun dalam hal operasional rumah sakit. Pasien akan merasa lebih nyaman, sementara di sisi lain dari operasional rumah sakit akan semakin efektif dan efisien di mana dapat memeriksa lebih banyak pasien dengan waktu yang lebih cepat.

"Algoritma berbasis Artificial Intelligence dapat memberikan waktu pemindaian lebih cepat hingga 50%, dengan gambar lebih tajam dan jelas. Kami, di Rumah Sakit Materna Medan, merasa perlu ada upgrade teknologi untuk MR, mengingat banyaknya jumlah pasien rujukan," kata dr. John Barker Liem di RS Materna Medan, Selasa (30/4/2024).

Radiologist Rumah Sakit Materna, dr. Janice Muliadi, Sp. Rad menuturkan bahwa peningkatan layanan MRI di Rumah Sakit Materna dengan tambahan teknologi Artificial Intelligence ARDL merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan dan mempertajam diagnostik, sehingga dapat mencegah penyakit katastropik tersebut menjadi lebih lanjut.

"RS Materna Medan merupakan salah satu rumah sakit pertama di Sumatera Utara yang memiliki teknologi ini. Kemudian, diagnosis yang lebih cepat juga penting dalam penanganan kasus-kasus katastropik, agar manajemen perawatan pasien lebih baik," tuturnya.

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network