Kejujuran Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Amankan Tas Berisi Uang Rp24 Juta Milik Penumpang

Jafar
Kejujuran Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Amankan Tas Berisi Uang Rp24 Juta Milik Penumpang. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Petugas keamanan Stasiun KAI Bandara Medan, Hardiwinata Syahputra, menunjukkan kejujuran luar biasa dengan berhasil mengamankan sebuah tas yang berisi uang tunai senilai Rp24.255.000. Di mana, tas penumpang tersebut tertinggal saat stasiun KAI Bandara Medan sedang dipadati penumpang yang baru saja tiba pada Senin (22/4/2024).

Kejadian ini bermula saat Hardiwinata menemukan sebuah tas di bangku yang berada di bawah eskalator dan tidak ada orang sekitar yang mengaku sebagai pemiliknya. Petugas keamanan dan beberapa penumpang yang melihat isi dalam tas menyadari bahwa tas tersebut berisi uang. Tas yang tertinggal kemudian diamankan oleh Hardiwinata dan dibawa ke kantor KAI Bandara Medan. 

Petugas bandara kemudian mengumumkan agar penumpang yang merasa ketinggalan barang segera menghubungi bagian informasi terkait lost and found di area KA Bandara. PT Railink juga mendapat laporan dari call center 121 tentang penumpang yang merasa ketinggalan barang di stasiun KA Bandara Medan. 

Pihak call center kemudian menghubungi penumpang tersebut untuk datang dan mengkonfirmasi ke pusat informasi KAI Bandara Medan. Setelah penumpang menjelaskan secara detail ciri-ciri barang yang tertinggal, verifikasi dilakukan oleh petugas, dan barang tersebut akhirnya dikembalikan kepada pemiliknya.

Emerson, pemilik barang yang ditertinggal sangat berterima kasih dan mengapresiasi petugas KAI Bandara Medan atas kejujuran dan kesungguhan mereka dalam menemukan dan mengembalikan barangnya. 

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network