82 Petugas Penyelenggara Pemilu di Sumatera Utara Terpaksa Dirawat 

Ismail
Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone)

MEDAN, iNewsMedan.id-  Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Utara, mencatat sebanyak 82 petugas penyelenggara Pemilu di Sumatera Utara terpaksa menerima perawatan di rumah sakit dan Puskesmas dengan alasan kesehatan. 

Dari jumlah tersebut, 10 orang membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit, sementara 72 lainnya dirawat di Puskesmas. Sayangnya, satu dari mereka  meninggal dunia. 

Dr. Alwi Mujahit, Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, mengungkapkan bahwa kelompok yang terdampak meliputi berbagai pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu, termasuk anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Linmas, pemilih, petugas, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan saksi. 

"Dari sebaran geografis, kasus tertinggi terjadi di Tanjungbalai dengan 41 orang, diikuti oleh Toba dengan 10 orang, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Padang Lawas (Palas) masing-masing 8 orang, Simalungun 6 orang, Deliserdang 4 orang, Medan 3 orang, dan Asahan 2 orang," jelasnya, Kamis (15/2). 

Sementara itu, dr. Taufik Ririansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, menyebutkan bahwa mayoritas kasus yang memerlukan perawatan disebabkan oleh kelelahan dan masalah kesehatan pencernaan seperti asam lambung. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network