Kesal Tak Bisa Terbang, Calon Penumpang Mengamuk di Bandara Kuala Namu

Odi Siregar
Seorang calon penumpang pesawat Lion Air JT 301 tujuan Soekarno-Hatta Cengkareng mengamuk di Bandara Kualanamu Internasional Airport di Sumatera Utara (Foto: Istimewa).

"Ya, terbang pada hari itu juga, di reschedule sama pihak maskapai. Jadi, mereka berlima naik Batik air Pukul 19.00 WIB. Setelah keluar hasil PCR keempat orang itu keluar sebelum terbang," ucap Chandra. 

Chandra menjelaskan PT Angkasa Pura II selaku operator Bandara dan KKP yang juga sebagai validator dokumen kesehatan sudah melaksanakan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah. 

"Kami bersama komunitas yang ada di Bandara. Terus melalukan updating atau sosialiasi, terkait aturan syarat perjalanan orang dalam negeri. Yang menggunakan transportasi pesawat udara di masa pandemi baik di bandara maupun melalui sosial media," ujar Chandra. 

Tak hanya itu, Chandra mengimbau bagi masyarakat yang bepergian menggunakan pesawat agar tetap mengikuti peraturan yang berlaku, yakni melakukan vaksinasi dosis lengkap, dan mengunduh aplikasi peduli lindungi. 

"Terus berusaha mencari tahu terkait syarat perjalanan. Karena, aturannya sangat dinamis mengingat kondisi pandemi yang masih belum reda," tutur Chandra.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network