Cegah Penyebaran Rabies, Pemko Medan Lakukan Penyuntikan Vaksin Terhadap Hewan Peliharaan Masyarakat

Jafar
Cegah Penyebaran Rabies, Pemko Medan Lakukan Penyuntikan Vaksin Terhadap Hewan Peliharaan Masyarakat. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Guna mencegah penyebaran virus rabies, Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan secara rutin melakukan penyuntikan vaksin rabies terhadap hewan peliharaan milik masyarakat. Penyuntikan vaksin rabies yang dilakukan di pusatkan di Kecamatan Medan Selayang, pada Rabu (2/8/2023).

Ketua Tim Lingkup Peternakan, Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, drh. Tazul Arifin yang memimpin proses penyuntikan vaksin rabies mengatakan ada sebanyak 243 hewan peliharaan masyarakat yang di suntik vaksin rabies. Hewan tersebut terdiri dari anjing dan kucing.

"Ada sekitar 243 hewan peliharaan yang kita suntikan vaksin rabies di Kec. Medan Selayang, kebanyakan hewan yang disuntik ialah anjing sementara 10 ekornya kucing," kata Tazul Arifin saat di konfirmasi.

Tazul Arifin juga menjelaskan penyuntikan vaksin rabies ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus rabies yang dapat ditularkan melalui hewan peliharaan.

"Jadi sesuai arahan dari Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution agar virus rabies jangan sampai menyebar di kota Medan yang dapat membahayakan masyarakat, karena itu kami rutin melakukan penyuntikan vaksin rabies ini terhadap hewan peliharaan masyarakat," jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network