Media Vietnam Masih Saja Julid, Sebut Timnas Indonesia U-17 Tak Pantas di Pot Pertama Piala Dunia

Rio Eristiawan
Media Vietnam masih saja julid terhadap Tim Nasional atau Timnas Indonesia. Terbaru media Vietnam The Thao 247 menyebut  Timnas Indonesia U-17 tak pantas ditempatkan di pot pertama Piala Dunia U-17 2023. Foto: FIFA

JAKARTA, iNewsMedan.id - Media Vietnam masih saja julid terhadap Tim Nasional atau Timnas Indonesia. Terbaru media Vietnam The Thao 247 menyebut  Timnas Indonesia U-17 tak pantas ditempatkan di pot pertama Piala Dunia U-17 2023

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 tidak berhasil lolos ke Piala Asia U-17 2023, yang merupakan babak kualifikasi untuk Piala Dunia U-17. Meskipun demikian, Garuda Asia mendapatkan kesempatan bersejarah untuk tampil dalam turnamen prestisius tersebut sebagai tuan rumah.

Keputusan ini diambil setelah FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan Peru.

Namun, media Vietnam, The Thao 247, menyampaikan keraguan terhadap Timnas Indonesia. Mereka menyatakan bahwa Timnas Indonesia U-17 tidak layak ditempatkan di pot pertama Piala Dunia U-17 2023 karena gagal melaju ke Piala Asia U-17.

"Pada awalnya, Timnas Indonesia U-17 tampil sangat buruk dan bahkan tidak berhasil lolos ke Kejuaraan AFC U-17 2023. Namun, menjadi tuan rumah membantu 'Garuda' masuk sebagai unggulan di Pot 1 Piala Dunia U-17," tulis The Thao 247 seperti yang dikutip pada Kamis, 6 Juli 2023.

Sementara itu, Korea Selatan, yang menjadi runner-up Piala Asia U-17 2023, ditempatkan di pot kedua. Sedangkan Iran dan Uzbekistan berada di pot ketiga Piala Dunia U-17 2023.

Piala Dunia U-17 i dijadwalkan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 mendapatkan keuntungan dengan ditempatkan di pot pertama.

Hal ini berarti Timnas Indonesia U-17 tidak akan berhadapan dengan tim seperti Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol, dan Jepang yang juga berada di pot pertama.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network