get app
inews
Aa Read Next : Ini Kata Shin Tae-yong soal Kontroversi di Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Stefano Lilipaly Tidak Dipanggil Shin Tae-yong, Media Vietnam Sebut Padahal Prestasinya Bagus

Sabtu, 04 November 2023 | 10:57 WIB
header img
Stefano Lilipaly tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Keputusan Shin Tae-yong itu pun disorot media ternama Vietnam, Soha.Vn.(Foto: Istimewa)

HANOI, iNewsMedan.id - Stefano Lilipaly tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Keputusan Shin Tae-yong itu pun disorot media ternama Vietnam, Soha.Vn.

"Pelatih Shin Tae-yong baru-baru ini mengumumkan skuad Indonesia untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina dan Irak. Daftar ini berisi banyak wajah kontroversial yang membuat media di pulau tersebut merasa ragu," begitu bunyi sebagian artikel Soha.Vn, Sabtu (4/11/2023).

"Prestasi Lilipaly sangat mencolok di liga, tetapi tetap diabaikan oleh pelatih asal Korea tersebut. Bahkan, selama masa kepemimpinan Shin, Lilipaly hampir tidak dianggap," lanjut Soha.

Vietnam juga memantau penampilan Lilipaly selama bermain di Liga 1. Pemain berusia 33 tahun ini berhasil membawa Borneo FC ke performa yang cemerlang musim ini.

Dia bahkan mencetak sembilan gol dan memberikan sepuluh assist dalam 18 pertandingan yang telah dijalaninya. Saat ini, Borneo FC bahkan memimpin klasemen Liga 1 2023-2024 sementara.

Mereka unggul empat poin dari Persib Bandung yang berada di peringkat kedua dengan selisih 38 banding 34 poin. Borneo FC, yang dikenal sebagai Pesut Etam, telah meraih 11 kemenangan, 5 kali imbang, dan hanya dua kali kalah dalam 18 pertandingan sejauh ini.

Tidak dipanggilnya Lilipaly oleh Shin Tae-yong menjadi pertanyaan besar. Lilipaly juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan pelatih asal Korea Selatan ini melalui akun Instagram pribadinya.

"Ada ungkapan bijak yang mengatakan 'lebah tidak akan membuang-buang waktu untuk menjelaskan kepada lalat bahwa madu lebih baik daripada kotoran'," tulis Lilipaly di akun @stefanolilipaly pada Jumat (3/11/2023).

Sikap Lilipaly semakin memanaskan perdebatan. Terlepas dari itu, Shin memiliki hak untuk memilih pemain sesuai dengan strateginya sendiri.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut