Kantor PWI Sumut Dibobol Maling, Kompresor AC Digasak

Tim iNews.id
Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut)  dibobol maling. (Foto: Ist)

MEDAN, iNews.id - Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut)  dibobol maling.

Kantor yang beralamat di Jalan Adinegoro, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan ini disatroni maling pada Jumat, 7 Januari 2022. 

Dalam aksi tersebut, maling berhasil membawa kabur satu unit kompresor AC yang berada di sisi luar bangunan dan kabel tembaga penghubung.  

Dari informasi yang dihimpun, aksi maling tersebut pertama kali diketahui oleh office boy kantor bernama Nasrul (56). 

Saksi curiga setelah mendapati pagar bagian depan kantor tesebut patah serta mendapati sejumlah busa pembungkus kebel tembaga di bawah pagar.  

"Aku masuk sekitar jam 8 kurang, pas masuk seperti biasa tak ada lihat apa-apa, pas buka gembok pagar, lalu masuk ku lihat kok ada kabel tembaga AC yang berserakan di halaman, ku lihat kompresor AC yang ada di atas sudah hilang, kejadian ini pun langsung kulaporkan pada pengurus PWI Sumut, dan Polisi dan tim INAFIS Polrestabes Medan juga sudah ke sini," kata Nasrul.  

Peristiwa pencurian di Kantor PWI Sumut ini bukan kali pertama. Padahal posisinya hanya beberapa puluh meter dari Markas Komando Polrestabes Medan.

Menurutnya, ini  kali ketiga kantor mereka disatroni maling. Sebelumnya satu unit komputer kantor juga hilang saat kantor PWI Sumut disatroni maling pada tahun 2019.  "Kasus itu jugah udah dilaporkan ke Polrestabes Medan, namun pelakunya belum terungkap," ucapnya.  

Terkait kejadian ini, Ketua PWI Sumatera Utara, Farianda Sinik membenarkan kejadian ini. "Ya benar, kami akan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian, dan semoga pelakunya bisa terungkap," ucapnya.  

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network