get app
inews
Aa Read Next : Konkernas PWI 2024: Sumut Tuan Rumah Porwanas 2027

PWI Sumut Gelar SJI dan UKW, Tujuannya Agar Jadi Wartawan Kompeten

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:05 WIB
header img
Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara ( PWI Sumut) akan menggelar Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada awal September 2024. Foto: Dok

MEDAN, iNewsMedan.id - Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara ( PWI Sumut) akan menggelar Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada awal September 2024.

Dua agenda itu, merupakan program prioritas PWI Sumut sebagai upaya peningkatan kemampuan dan kompetensi wartawan anggota PWI.

Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Sugiatmo menerangkan, SJI akan digelar pada 9 hingga 13 September 2024. Sedangkan, UKW digelar pada 14 hingga 15 September 2024.

H. Farianda Putra Sinik menjelaskan, sesuai dengan surat PWI Pusat Nomor 531/PWI-P/LXXVIII/2024, bahwa SJI itu dimaksudkan, agar wartawan tingkat muda anggota PWI memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang menjaga integritas, memiliki wawasan kebangsaan, tetap berfikir kritis serta mampu melaksanakan kegiatan jurnalistik yang multi-tasking di era kecerdasan buatan (AI).

"Tujuannya, agar wartawan PWI selalu terjaga integritasnya dan mampu meningkatkan profesionalismenya. Alhasil, dapat memberikan pencerahan informasi yang bersifat edukatif dan inspiratif dalam memberdayakan masyarakat,"ungkap H. Farianda Putra Sinik, Sabtu (20/7/2024).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut