PNS di Dairi Tewas Ditikam,  Pelaku Berhasil Diciduk

Ismail
Seorang pegawai negeri sipil di Kabupaten Dairi bernama Tony Edison Samosir (52) tewas dibunuh, Kamis (1/6) kemarin. (Ist)

DAIRI, iNewsMedan.id- Seorang pegawai negeri sipil di Kabupaten Dairi bernama Tony Edison Samosir (52) tewas dibunuh, Kamis (1/6) kemarin. Jasadnya ditemukan dalam kondisi bersimbah darah di jalan perladangan Kuta Lama, Kelurahan Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo, Dairi. 

Polisi bergerak cepat menyelidiki kasus ini. Pelakunya pun berhasil diringkus dalam waktu singkat. Adapun pelaku berinisial BMS (40) warga Kelurahan Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo, Dairi. 

Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto Jayanegara Purba ketika ditanya awak media membenarkan terkait telah diamankannya terduga pelaku pembunuhan itu. 

"Benar, sudah diamankan. Setelah mendapatkan informasi terkait rangkaian peristiwa di TKP, personel Sat Reskrim langsung melakukan pencarian terhadap pelaku dan selanjutnya mengamankan pelaku dan membawa ke Polres Dairi," ucap Rismanto.

Lanjut Rismanto, pada saat diamankan pelaku cukup kooperatif dan membenarkan telah melakukan kekerasan terhadap korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia. 

"Adapun  yang menjadi motif pelaku melakukan kekerasan terhadap korban dikarenakan pelaku memiliki permasalahan dengan korban terkait hal yang bersifat pribadi dan menyangkut harga diri sebagaimana disampaikan pelaku, "terang Kasat. 

Sehingga pada saat pelaku bertemu dengan korban diperladangan (TKP) pelaku langsung emosi dan menusukkan pisau ke arah dada korban secara berulang dengan pisau belati  yang mengakibatkan korban meninggal dunia. 

"Terkait peristiwa yang terjadi ini, kami memberikan himbauan agar dalam menghadapi setiap  permasalahan hendaknya tidak secara emosional yg akan berdampak pada timbulnya masalah baru yang  mungkin jauh lebih serius dari permasalahan yang ada sebelumnya dan memiliki konsekuensi hukum yang berat, sehingga akan merugikan diri sendiri dan juga keluarga," pungkas Rismanto.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network