Pastikan Masa Angkutan Lebaran 2023 Aman, ASP KAI Sumut Lakukan Tes Narkoba

Kharisma
Pastikan Masa Angkutan Lebaran 2023 Aman, ASP KAI Sumut Lakukan Tes Narkoba. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Guna memastikan layanan kereta api di masa angkutan lebaran 2023 berjalan aman, nyaman dan selamat, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara telah melakukan segala persiapan. Dari segi sarana, prasarana, fasilitas penumpang, pengamanan, hingga penyediaan tiket kepada pelanggan KA.   

Selain itu, PT KAI Divre I SU juga memastikan para awak sarana perkeretaapian (ASP) juga telah siap menjalankan dinasan dengan aman pada masa angkutan lebaran 2023, melalui kegiatan tes narkoba secara acak yang dilaksanakan berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) dan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara di Stasiun Medan, pada Selasa (18/4).

Pemeriksaan tes narkoba ini diikuti 20 pekerja Awak Sarana Perkeretaapian (ASP) yang terdiri dari Masinis, Asisten Masinis, Petugas Layanan Kereta, Teknisi Kereta Api dan Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA). Selain itu pemeriksaan tes urine juga dilakukan kepada petugas Polisi Khusus KA (Polsuska), serta Petugas Langsir.

"Pemeriksaan tes narkoba hari ini dilakukan di luar pemeriksaan rutin kepada ASP saat mereka akan melaksanakan dinas. Dengan menggandeng BNNP Sumut dan didampingi pihak Dishub Provinsi Sumatera Utara, kami ingin memberikan jaminan keamanan dan keselamatan perjalanan KA kepada para pelanggan KA, khususnya pada saat masa Angkutan Lebaran Tahun 2023," ucap Anwar Solikhin, Manager Humas PT KAI Divre I SU, Rabu (19/4/2023).

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network