Viral! Cerita Turis Indonesia Dirampok di San Fransisco, Tasnya Raib Dibawa Kabur

Tim Okezone
Turis Indonesia Dirampok di San Fransisco (Foto: Facebook Fika Puspitasari)

"Untung paspor saya udah di sini."

Menurut Fika Puspitasari dirinya bersama teman-teman melakukan perjalanan road trip ke Amerika Serikat melintasi rute San Fransisco kemudian Arizona (Grand Canyon), Las Vegas, Los Angeles, dan San Fransisco lagi.

Kejadian ini terjadi H-1 menjelang kepulangan kami ke Indonesia. Kami tiba kembali di SF dari LA pukul 19 waktu San Francisco. Kami menyewa 3 mobil untuk perjalanan ini. Salah satu mobil mampir ke supermarket sebelum chek in hotel karena sudah tiba waktu berbuka puasa dan mereka belum punya makan untuk berbuka puasa," tulis Fika.

"Selang kurang lebih 5 menit sejak memarkirkan mobil di basement supermarket, teman saya ingat bahwa HP-nya ketinggalan di mobil. Betapa terkejutnya dia ketika kembali ke parkiran ternyata mobil kami sedang 'digarap' oleh pencuri. Reflek dia berteriak dan berlari ke arah mobil. Namun tak diduga si perampok mengacungkan pistol ke arahnya… sontak teman saya tiarap dan teman yang lain bersembunyi di pojok dinding parkiran," lanjut Fika.

"Kejadian begitu cepat dan sangat membuat shock kami semua. Pembeli lain segera membantu menelpon polisi yg kmdn datang ketempat kejadian selang 10 mnt berikutnya. Kaca mobil belakang dan samping hancur. Bbrp tas dan koper raib diambil oleh rampok tersebut. Kepada polisi kami bertanya bagaimana kami harus mengurus hal ini ke pihak rental mobil (hertz)?"

"Polisi menjelaskan berikan saja kertas laporan ini ke pihak rental. Nanti pihak rental yang akan mengurus asuransinya bila kamu mengasuransikan sewa mobil ini. Ternyata urusan dg rental mobil sangat mudah. Krn kami sdh memasang asuransi kendaraan maka kami cukup mengembalikan mobil ke rental dan menandatangani beberapa dokumen. Selesai sesimpel itu. Tidak ada biaya tambahan lain atas kejadian ini."

"Selanjutnya kami berharap urusan klaim barang yang hilang seperti hp, laptop dll akan mudah juga mengingat kami membeli travel insurance sblm menjalani perjalanan ini. Doakan ya.. Lesson learned bagi sy… sesiap apapun, mitigasi risiko dll, kami tetap shock dg kejadian ini. Namun kami msh bersyukur bahwa paspor kami semua msh melekat di badan, shg untuk kepulangan esok harinya kami tidak perlu berurusan dg hal paspor hilang. Bersyukur lagi bahwa Allah masih melindungi kami semua," tulis Fika.

Postingan tersebut mendapat perhatian netizen. Mereka langsung memberi komentar dan mengaku prihatin dengan kejadian dialami Fika dan kawan-kawan.

"semoga semuanya dilancarkan, safe flight ya kak untuk besok," komentar akun Hilda Raina.

"Syukur semua anggota baik² yang walaupun barang di ambil. Makasih sudah berbagi cerita, semoga urusan kembali ke Indonesia berjalan lancar dan para pencuri cepat di tangkap," tulis akun Lia.

Editor : Chris

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network