Rayakan Hari Kesehatan Sedunia, Tropicana Slim Gelar #BeatDiabetes2023 di 36 Kota di Indonesia

Jafar
Rayakan Hari Kesehatan Sedunia, Tropicana Slim Gelar #BeatDiabetes2023 di 36 Kota di Indonesia. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Dunia pada 7 April mendatang yang jatuh di bulan Ramadan, Tropicana Slim kembali menggelar kampanye #BeatDiabetes2023 untuk menginspirasi masyarakat Indonesia melawan diabetes, melalui edukasi kesehatan dan kuis interaktif bertajuk #BeatDiabetes Warrior, serta inspirasi berbagai pilihan takjil dengan rasa nikmat melalui #BeatDiabetes Delight, yang dilaksanakan serentak di 36 kota seluruh Indonesia.

Program ini merupakan bentuk kolaborasi Tropicana Slim dengan RSCM-FKUI (Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo – Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia) dan Komunitas Sobat Diabet, serta turut menggandeng berbagai pihak, seperti restoran, kafe, katering, hingga masyarakat umum hingga melibatkan sekitar 20,000 partisipan dari berbagai penjuru tanah air.

Sebagai brand yang telah dipercaya selama hampir 50 tahun oleh para dokter, ahli gizi, diabetesi, dan masyarakat Indonesia yang ingin menjaga kesehatan serta menikmati manisnya hidup lebih lama, program Beat Diabetes menjadi wujud komitmen Tropicana Slim dalam mengajak masyarakat Indonesia agar lebih memahami cara mencegah maupun menangani diabetes.

Acara ini dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada Senin (5/4/2023) lalu dihadiri oleh berbagai komunitas Kesehatan di kota Medan-Sumatera Utara dan juga berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia Sumatera Utara. Dihadiri oleh hampir 200 peserta, acara ini dibuka oleh Ibu Nawal Edy Rahmayadi, selaku Ibu Gubernur Sumatera Utara, Ketua TP PKK Sumut, Ketua Yayasan Jantung Indonesia, dan juga sebagai Duta Diabetes.

Brand Manager Tropicana Slim Noviana Halim mengatakan bahwa sejalan dengan tema Hari Kesehatan Dunia 2023, Sehat untuk Semua, Tropicana Slim senantiasa ingin memastikan bahwa produk yang dihasilkan dan inisiatif program yang kami lakukan, dapat mendukung dan menginspirasi gaya hidup sehat untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

"Melalui #BeatDiabetes Warrior, Tropicana Slim berupaya memberikan edukasi kesehatan melawan hoaks dengan cara yang menyenangkan melalui format kuis interaktif berhadiah. #BeatDiabetes Warrior digelar di tiap kota dan dilaksanakan dalam 3 (tiga) babak, yaitu penyisihan, semi final, dan grand final, di mana babak penyisihan telah berlangsung sejak bulan Februari lalu dan grand final akan diselenggarakan secara serentak hari ini," katanya

"Selama babak penyisihan, Tropicana Slim bersama Ascensia Diabetes Care memfasilitasi pemeriksaan gula darah gratis kepada para peserta kuis sebagai upaya deteksi dini diabetes. Pemeriksaan gula darah secara dini dan rutin penting kita lakukan mengingat penyakit diabetes yang tidak menunjukkan gejala pada tahap awal. Apalagi, penyakit diabetes jika tidak dikendalikan dengan baik, dapat menyebabkan berbagai komplikasi serius. Harapannya, para diabetesi dapat memperoleh penanganan sedini mungkin untuk menghindari timbulnya komplikasi yang mampu memperparah kondisi kesehatannya. Bagi mereka yang terdeteksi pre-diabetes juga bisa ditangani segera agar tidak berkembang menjadi diabetes," ungkap Noviana.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network