Lalu pertanyaannya, bagaimana peran anak muda dalam strategi pemasaran melalui media sosial? Peran generasi millenial dalam strategi pemasaran melalui media sosial berdampak positif bagi perekonomian. Di mana anak muda dapat belajar dan berpartisipasi dalam bisnis secara langsung. Pemasaran melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan daya beli yang dilakukan oleh konsumen. Media sosial dapat membantu bisnis menemukan pengguna baru dan memperluas target pasar mereka.
Dengan cara ini, Anda dapat memperluas target pasar Anda dan selangkah lebih maju dari pesaing Anda. Bisnis di media sosial dapat meningkatkan kesadaran merek dan promosi dengan biaya minimal. Pilihan media sosial dalam pemasaran dan penjualan adalah sesuatu yang perlu diingat. Karena banyaknya media sosial, para pebisnis yang ingin memasarkan produknya harus memilih dengan bijak. Maka pengusaha sebaiknya memilih jenis media sosial yang paling efektif untuk digunakan dan memiliki jumlah pengguna yang banyak. Pengusaha juga harus mempertimbangkan produk yang akan mereka jual kepada anak muda dan orang dewasa.
Pemasaran yang baik dimulai dengan pengiriman yang baik, yaitu ketika Anda berbicara, cara Anda merespons, kualitas produk yang Anda tawarkan. Memberikan pelayanan yang baik merupakan kunci sukses dalam pemasaran. Oleh karena itu, pengusaha tidak boleh menggunakan kata-kata atau tindakan yang dapat menimbulkan kesalahpahaman dan ketidaknyamanan.
Cara Anda menanggapinya sangat penting untuk menghindari perkataan atau tindakan yang dapat merugikan baik penjual maupun pembeli. Hal utama yang harus diperhatikan adalah kualitas produk yang ditawarkan, hal ini berkaitan dengan daya beli konsumen dan nilai pelanggan. Semakin baik kualitas produk yang ditawarkan maka daya beli konsumen dan nilai konsumen akan meningkat dan mereka akan membeli lagi.
Cara memasarkan produk yang ditawarkan kepada konsumen dapat dilakukan dengan mengadakan event-event yang berkaitan dengan bisnis tersebut. Seperti memberikan promosi, diskon dan potongan harga bagi pengguna untuk membagikan informasi terkait produk di akun media sosial masing-masing. Cara ini dapat membuat bisnis lebih dikenal masyarakat. Pengusaha juga dapat menjalankan promosi dan dukungan berbayar untuk artis dan pengguna media sosial dengan banyak pengikut.
Editor : Jafar Sembiring
Artikel Terkait