Manfaat Digital Marketing untuk Bisnis

Jafar
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Marketing merupakan faktor penting yang menentukan perkembangan bisnis Anda. Tak ayal, bisnis apa pun membutuhkan marketing demi menjangkau pasar dan meningkatkan konversi yang diinginkan. Sayangnya, cara marketing yang saat ini perlu diterapkan harus pula disesuaikan dengan trend dan kebiasaan yang berlaku dalam masyarakat. 

Itu sebabnya, pebisnis dalam bidang apa pun mesti menerapkan dan memahami dengan baik berbagai trik marketing, terutama memahami dengan baik cara-cara marketing berbasis teknologi demi mendapatkan manfaat digital marketing. Beberapa manfaat digital marketing pada bisnis :

1.    Membantu Untuk Meningkatkan Penjualan

Tujuan dari aktivitas digital marketing yaitu untuk meningkatkan penjualan dari suatu produk bisnis. Nah, karena digital marketing bisa menjangkau lebih banyak sasaran customer, karena akses digital marekting bisa menjangkau semua wilayah yang terkoneksi dengan internet. 

Maka hal ini nantinya juga akan berdampak pada meningkatnya penjualan Anda.  Digital Marketing sudah dikonfirmasi oleh banyak pemilik bisnis untuk meningkatkan pendapatan mereka samping 2.8 kali lipat dari sebelum melaksanakan usaha Digital Marketing.

2.    Menjangkau Pasar Yang Lebih Luas

Digital marketing bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Dengan jangkauan pasar yang lebih luas, maka bisnis yang Anda kelola tentunya juga dapat dikenal tak cuman di wilayah Anda, namun juga di wilayah-wilayah lainnya. Dengan demikian, peluang mendapatkan customer pun juga dapat semakin besar.

Hal penting yang seharusnya Anda ketahui sekarang juga ialah hampir 80% konsumen akan menelusuri sebuah produk atau layanan sebelum membelinya, jadi usaha Digital Marketing bukanlah hal yang seharusnya Anda tunda.

Semakin larut Anda menunda untuk mendigitalkan usaha Anda semakin susah juga pada akhirnya bisnis Anda akan berkembang, karena pastinya kompetitor Anda juga akan melakukannya.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network