Ini Daftar Minuman yang Pantang Bagi Penderita Kolestrol Tinggi, Nomor 3 Jangan Berlebihan

Wiwie Heriyani
Minuman yang menjadi pantangan bagi penderita kolestrol. (Foto: Istimewa)

4. Minuman manis

Tak hanya makanan yang digoreng dan berlemak, pengidap kolesterol tinggi sebaiknya juga mewaspadai minuman manis. Sebab, asupan gula dalam minuman manis diketahui juga bisa meningkatkan jumlah kolesterol di dalam darah.

Minuman manis yang mengandung gula, ternyata memiliki kandungan kalori yang berlebih. Kalori tersebut bisa berubah menjadi kolesterol trigliserida yang memicu meningkatnya kolesterol tidak sehat di dalam darah. Jika terus dikonsumsi dalam jumlah besar, minuman manis bisa menjadi ancaman bagi kesehatan.

Tak hanya bisa meningkatkan jumlah kolesterol. Mengonsumsi minuman manis secara berlebihan juga bisa meningkatkan risiko seseorang mengalami kelebihan berat badan alias obesitas serta penyakit diabetes. Kandungan gula dalam minuman manis adalah penyebab utama dari hal tersebut.

Agar terhindar dari penyakit kolesterol tinggi, obesitas juga diabetes, Anda sebaiknya tetap memantau jumlah asupan minuman manis dan gula.

 

Artikel ini telah terbit di halaman Okezone.com dengan judul Daftar Minuman yang Menjadi Pantangan Penderita Kolesterol Tinggi

 

Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network