Gudep Pramuka Kwartir Ranting Medan Amplas Dilantik, Mampu Membangun Medan yang Berkolaborasi 

Jafar
Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Ranting Medan Amplas Irfan Asardi Siregar, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan Husni dan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Medan Amplas, Abdul Latif. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

Sementara itu, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Medan Amplas, Abdul Latif menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini ada dua agenda. Pertama pelantikan Gugus Depan, di mana secara administratif perlu membangun kekuatan di organisasi. 

"Hari ini ada lebih kurang 100 sekolah. Namun, 53 di antaranya yang baru memiliki Gugus Depan dan ini masih menjadi PR kita. Dan hari ini dilantik massal secara bersama," jelasnya. 

Kedua, Abdul Latif menambahkan bahwa kegiatan ini karena memang pasca pandemi Covid-19. Siaga, Penggalang, Penegak kemudian Amplas juga memiliki Pramuka berkebutuhan khusus ada Pandega dan ada Satuan Karya.

"Artinya, Pramuka tidak bisa dimaknai oleh sekelompok kecil. Karena Pramuka ini luas, Pramuka ini besar dan yang paling penting kita bergerak bersama-sama, kita berkolaborasi. Jadi, semangat pak Wali Kota, Medan Kolaborasi Medan Berkah kita juga menjalankan di kegiatan Pramukaan," tandas Abdul Latif.

Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network