Tuti Alawiyah Lubis, Perempuan Pertama Pimpin IJTI Sumut

Ismail
Tuti Alawiyah Lubis, Perempuan Pertama Pimpin IJTI Sumut (Foto: istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id-  Tuti Alawiyah Lubis, meraih suara terbanyak pada event Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Utara, Periode 2022 – 2026, yang di gelar di Hotel Saka, Jalan Gagak Hitam, Medan, Sabtu (27/08/2022). Dengan perolehan tersebut, Tuti menjadi perempuan pertama yang memimpin Ikatan Jurnalis Televisi di Sumatera Utara.

Ketua Panitia Musda ke- V, Surya Darma, mengatakan, ada dua calon ketua yang ikut berkompetisi di ajang Musda IJTI ke V Sumatera Utara.

“Dari 117 peserta yang terdaftar 109 yang memberikan suara sahnya, Tuti Alawiyah Lubis berhasil memperoleh suara terbanyak 75 suara, sedangkan Hendri, 34 suara,” jelas Surya, Senin (29/8).

Ketua IJTI Sumut terpilih, Tuti Alawiyah Lubis, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rekan – rekan jurnalis televisi yang telah mendukungnya.

“Dalam Musda IJTI ini tidak ada yang kalah dan menang, ini semua kemenangan semua rekan – rekan jurnalis televisi se Sumatera Utara,” ungkap Tuti, yang juga sebagai Korespondan SCTV-Indosiar.

Dia melanjutkan visi misinya menjadi nakhoda IJTI Sumut agar organisasi ini bisa bermanfaat bagi para jurnalis televisi di Sumatera Utara.

"Oleh karena itu, saya mengajak rekan-rekan jurnalis televisi di Sumut untuk membesarkan organisasi ini," pungkas Tulus sapaan akrab wanita ini.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network