Pemuda Muslimin Medan Mantapkan Gerakan 10 Ribu Kader

Ismail
Ketua Pimpinan cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan, Hanafi Siregar dan Sekretaris, Hermawan

MEDAN, iNewsMedan.id-  Pemuda Muslimin Kota Medan terus memantapkan program organisasi Gerakan Rekrutmen 10 Ribu Kader. Konsolidasi dilakukan dengan percepatan pembentukan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Muslimin di seluruh Kecamatan se-kota Medan, hingga di tingkat anak ranting.

Ketua Pemuda Muslimin Kota Medan, Hanafi Siregar mengatakan struktur ini akan jadi mesin organisasi untuk mensukseskan program 10 ribu kader tahun 2023. "Konsolidasi ini membuktikan bahwa Pemuda Muslimin merupakan organisasi pemuda/remaja Islam terbesar di kota Medan. Program ini dapat terwujud jika semua kader bergerak hingga ke tingkatan terbawah," ucap Hanafi, Senin (29/8).

Lanjut Hanafi, rekrutmen ini terbuka secara luas kepada Pemuda Islam se-Kota Medan untuk bersama-sama membesarkan organisasi Pemuda Muslimin, sebagai pusat pendidikan organisasi, pendalaman nilai-nilai ke-Islaman & ke-Indonesian serta menjadi rumah besar pergerakan pemuda di kota Medan. 

"Secara matematis program ini  sangat rasional, setiap kelurahan hanya  merekrut 66 kader saja yang selanjutnya akan di lakukan pengkaderan sesuai tingkatannya," ujar Hanafi.

Hal tersebut sesuai dengan 5 program unggulan  Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan. Prioritas 3 tahun kedepan diantaranya adalah rekrutmen kader di seluruh wilayah Kota Medan serta pelaksanaan kaderisasi di lingkungan organisasi .

"Tujuan perekrutan kader adalah menampung potensi kader dan organisasi bisa mendidik, mengajari dan menjadikan mereka calon calon pemimpin baru. Bukan hanya sebagai peramai sebuah organisasi. Tapi kader yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat," terang Hanafi.

Sejumlah PAC, masyarakat kata Hanafi sangat antusias mengenai rekrutmen Pemuda Muslimin Indonesia. Pertanyaan tersebut misalnya mengenai alur recruitment, program kerja, syarat-syarat menjadi anggota dan lain sebagainya. 

"Hal ini menunjukkan bahwa mereka memiliki antusiasme yang tinggi untuk bergabung dengan organisasi ini. Saya berharap seluruh struktur kepengurusan sampai tingkat anak ranting bergerak merekrut kader dengan mengikuti prosedur menjadi kader," pungkas Bendahara KAHMI Medan itu.
 

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network