PKPA Dorong Cegah Kekerasan Anak Melalui Pameran Foto dan Bedah Film 

Isnaini Kharisma
Peluncuran film dokumenter Luka Tiara yang digelar di Sanggar Kreatifitas Anak (SKA) yang bertujuan untuk mengkampanyekan pencegahan kekerasan terhadap anak. (Foto: Isnaini Kharisma).

Selain itu, Camelia berharap dengan hadirnya film dokumenter ini bisa menggugah hati pemerintah agar lebih komitmen dan bersinergi serta berkolaborasi untuk perlindungan anak dan perempuan yang ada di Medan. 

Dalam kesempatan itu, Camat Medan Sunggal, Ramadani Sinulingga mengapresiasi kegiatan yang digelar PKPA terutama film yang mengkampanyekan pencegahan kekerasan terhadap anak ini turut serta di dalamnya anak-anak dari Kelurahan Kampung Lalang. Ia menuturkan terkait mencegah kekerasan pada anak harus juga melibatkan seluruh lini termasuk pemerintah.

"Selama ini peran pemerintah untuk terkait masalah anak ini cukup besar anhgaran yang telah dikeluarkan pemerintah. Saya kira kita juga harus berperan dan berkolaborasi untuk sama-sama menuntaskan masalah anak. Karena kita tahu bahwa anak-anak adalah generasi penerus kita. Ketika pendidikannya itu baik, secara mental baik maka dia akan baik pula. Otomatis akan diharapkan untuk membawakan kesejahteraan kedepannya," ujarnya.

Menurutnya, masalah kekerasan anak ini sangat-sangat memprihatinkan. Bukan hanya dari orang luar tapi dari orang terdekat. "Jadi bagaimana saat ini anak bisa memiliki keberanian untuk mengungkap ini ke publik. Dan, ini yang harus menjadi kajian kita termasuk para pendamping di PKPA untuk bersama-sama mengungkapnya," pungkas Ramadani. 

Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network