"Ninja Xpress bahkan berencana menambah lebih dari 200 mesin DWS lagi pada tengah tahun 2022 ini agar lebih dapat mengakomodasi kebutuhan volume paket shipper di seluruh Indonesia," jelasnya.
Berdasarkan hasil studi E-commerce Southeast Asia (SEA) Barometer Report 2021- Uncovering SEA online shoppers & delivery preferences yang dilakukan di enam negara yakni Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, dan Vietnam dengan lebih dari 9.000 peserta pada Juli 2021, dapat dicermati beberapa perilaku belanja online di Asia Tenggara yakni, sudah pernah berbelanja di e-commerce luar negeri, e-commerce di Asia menjadi pilihan utama dibandingkan e-commerce Eropa dan Amerika Serikat.
Selanjutnya, ada potensi besar untuk membeli di e-commerce Asia Tenggara, dan pasar ekspor yang potensial untuk produk kelas menengah.
"Digitalisasi dapat menjadi katalisator bagi UKM untuk memperluas pasar ke luar negeri dan sekarang adalah momen yang tepat bagi UKM untuk kembali berbenah merencanakan inovasi produk, peningkatan kapabilitas sumber daya manusia, dan pemasaran. Ninja Xpress, yang siap membantu mengantarkan kesuksesan untuk para UKM Indonesia, berharap dapat menjadi mitra dalam setiap tahapan pertumbuhan bisnis shipper melalui berbagai layanan diantaranya Creative Business Solutions yaitu layanan foto dan video produk profesional yang tersedia di beberapa kota besar di Indonesia, Pelatihan bisnis melalui KURASI dan AKSILERASI hingga Pinjaman modal bekerja sama dengan layanan keuangan," tandas Andi.
Editor : Jafar Sembiring
Artikel Terkait