get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Bakal Tindak Tegas Agen dan Pangkalan yang Jual Gas Elpiji 3 Kg Tanpa KTP

Program Pertamina UMK Academy Angkat Usaha Mikro Kecil Bersaing di Nasional dan Internasional

Rabu, 10 Juli 2024 | 17:39 WIB
header img
Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pada tahun ke-5 pelaksanaannya, program Usaha Mikro Kecil (UMK) Academy yang diadakan oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memiliki tujuan untuk meningkatkan kelas usaha mikro kecil agar terus berkembang. Program ini memberikan pelatihan baik secara online maupun offline kepada UMK dengan menghadirkan ahli-ahli di bidang UMK dan pemasaran.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan bahwa program UMK Academy kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tidak hanya dibina oleh Pertamina, tetapi juga membuka kesempatan bagi UMK secara umum. 

"Terdapat sekitar 8.000 UMK yang mendaftar, namun hanya 300 UMK yang dipilih melalui seleksi untuk dibina oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dan Rumah BUMN," kata Satria kepada wartawan, Rabu (10/7/2024).

Satria menjelaskan bahwa dalam program ini, Pertamina Patra Niaga telah melaksanakan pembinaan terhadap sekitar 104 UMK di wilayah Regional Sumbagut, dengan pelatihan yang dilakukan baik secara online maupun offline di Padang dan Medan. 

"UMK yang telah lolos seleksi akan diberikan manfaat berupa tips dan trik dalam memasarkan produk di era digitalisasi saat ini, serta mendapatkan kesempatan untuk menjalin koneksi dan menciptakan ekosistem dalam UMK itu sendiri," jelasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut