get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak dengan Durasi 3 Tahun, Ini Alasan PSSI

Sempat Dikritik, Rachmat Irianto dan Marc Klok Jadi Pahlawan Timnas Saat Bungkam Kuwait 

Kamis, 09 Juni 2022 | 12:45 WIB
header img
Rachmat Irianto dan Marc Klok benar-benar berhasil bangkit ketika membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@persib)

KUWAIT CITY, iNews.id - Sempat dikritik di SEA Games 2021, Rachmat Irianto dan Marc Klok benar-benar berhasil bangkit ketika membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menjadi pahlawan kemenangan atas Kuwait. 

Bertanding di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (8/6/2022), Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait. Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok dan Rachmat Irianto. 

Padahal sebelumnya, Klok sempat mendapat kritikan dari masyarakat Indonesia karena performanya yang kurang maksimal di awal laga SEA Games 2021. Hal itu seiring dengan kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Vietnam 0-3 di laga perdana kala itu.

Kualitas Klok sebagai pemain termahal Liga 1 bahkan sempat diragukan di Timnas Indonesia. Meski demikian, perlahan pemain naturalisasi tersebut menjawab kekurangannya itu melalui penampilannya yang kian tajam.

Akurasi tendangan Klok kembali tajam seperti laganya di Liga 1. Kepercayaan dirinya semakin meningkat terlebih saat dia dipercaya mengemban amanat sebagai kapten pada laga uji coba dengan Bangladesh awal bulan ini.

Nasib serupa juga dialami Rachmat Irianto. Gelandang anyar Persib itu bahkan harus mengalami hal buruk saat menjalani laga melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

Ya, Rian terpaksa harus diusir bersama Ricky Kambuaya, dan Firza Andika setelah mendapat kartu merah dari wasit lantaran bersitegang dengan pemain lawan. Sikapnya itu pun dikecam oleh Shin Tae-yong dan dinilai mengecewakan. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut