get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong: Semua Pemain yang Memiliki Darah Indonesia Punya Kesempatan Membela Timnas

Ini Kata PSSI soal Isu Keretakan Hubungan Shin Tae-yon dengan Elkan Baggott

Jum'at, 31 Mei 2024 | 08:00 WIB
header img
Ini Kata PSSI soal Isu Keretakan Hubungan Shin Tae-yon dengan Elkan Baggott. (Foto: Instagram @shintaeyong7777)

JAKARTA, iNewsMedan.id - PSSI merespons soal isu keretakan hubungan antara Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan Elkan Baggott.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI Vivin Cahyani membantah isu tersebut. Dia mengatakan Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong tidak memiliki masalah.

Nama Elkan Baggott tak masuk dalam 22 nama yang dipanggil STY untuk membela Timnas Indonesia jelang melawan Irak dan Filipina pada dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Saat ditanya soal hilangnya nama Elkan Baggott, STY menjawab dengan ketus. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta awak media bertanya langsung kepada Elkan Baggott terkait tidak ketidakhadirannya bersama Skuad Garuda.

Konon, STY kesal dengan sikap Elkan Baggott yang tak merespons panggilannya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 jelang kontra Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024.

Selain itu, Ipswich Town selaku klub Elkan Baggott juga tak memberikan jawaban kepada Timnas Indonesia U-23. Padahal, saat itu tim tersebut sudah menyelesaikan kompetisi, dan Elkan sudah kembali dari masa peminjaman dari Bristol Rovers.

Meski begitu, Vivin Cahyani membantah hubungan Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong mengalami keretakan. Menurutnya, keduanya memiliki hubungan baik-baik saja, tetapi mengenai pemanggilan pemain semuanya berada di tangan STY.

"Enggak ada kabar, enggak ada isu yang signifikan, enggak ada, semua aman, kalau masalah keikutsertaan, pemilihan (pemain) itu ada di pelatih, kami (PSSI) enggak intervensi, masuk line up atau enggak ada di tangan pelatih," kata Vivin Cahyani, Kamis (30/5/2024).

Saat ini, Timnas Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Sudah 18 pemain hadir dari 22 pemain yang dipanggil.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Kemudian, di tempat sama, Tim Garuda akan menjamu Filipina, Selasa (11/6/2024). 

Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut