get app
inews
Aa Read Next : Roadshow Berkisah Spesial Maulid Nabi Galang Donasi untuk Anak Yatim di Palestina

Pemko Medan Dukung Korlantas Terapkan E-TLE Mobile Bantu Tertibkan Parkir

Kamis, 09 Juni 2022 | 11:18 WIB
header img
Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Dirgakkum Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan di Balai Kota Medan, Rabu (8/6/2022). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Pemko Medan mendukung program Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) Mobile menggunakan kamera ponsel yang akan diterapkan oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) di Kota Medan. 

Kehadiran E-TLE Mobile ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.Sebab, program itu nantinya dapat dikolaborasikan guna menertibkan parkir di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Dirgakkum Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan di Balai Kota Medan, Rabu (8/6/2022). Silaturahmi itu sekaligus membahas perkembangan E-TLE di Kota Medan.

Bobby didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Medan HM Sofyan, Kadis Perhubungan Iswar Lubis dan Kadis Kominfo Arrahmaan Pane, mengatakan, kepatuhan dalam berlalu lintas masyarakat Kota Medan masih rendah. Di mana, masih banyak pengendara yang menerobos lampu lalu lintas serta tak memahami arti dari rambu-rambu yang sudah ada.

“Seperti halnya tempat pemberhentian khusus di lampu merah untuk pengendara sepeda motor, namun masih banyak mobil yang berhenti di tempat tersebut. Tidak tahu dan tidak mau tahu itu perbedaannya sangat tipis. Untuk itu perlu pemberian pemahaman yang lebih lagi kepada masyarakat mengenai hal ini,” ungkapnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut