get app
inews
Aa Read Next : Terjerat Dugaan Korupsi Rp8 Miliar, Eks Dirut RSUP HAM Jadi Tersangka

RSUP HAM: Kondisi Kesehatan Bayi Kembar Siam Asal Asahan Stabil

Rabu, 08 Juni 2022 | 20:52 WIB
header img
Sekretaris Tim Penanganan Bayi Kembar Siam RSUP HAM, dr Rizky Adriansyah MKed(Ped) SpA(K) menyampaikan kondisi kesehatan bayi kembar siam asal Kabupaten Asahan yang dirawat di rumah sakit itu, dalam keadaan stabil.

MEDAN, iNews.id- Sekretaris Tim Penanganan Bayi Kembar Siam RSUP HAM, dr Rizky Adriansyah MKed(Ped) SpA(K) menyampaikan kondisi kesehatan bayi kembar siam asal Kabupaten Asahan yang dirawat di rumah sakit itu, dalam keadaan stabil. Saat ini sang bayi dirawat di ruang inkubator agar tetap hangat.

"Kondisi kesehatan bayi tersebut stabil, tidak dalam keadaan sesak napas. Meski begitu, tetap diberikan bantuan oksigen tetapi secara normal," ucap Rizky dalam keterangan persnya Rabu (8/6/2022).

Menurut Rizky, bayi itu lahirnya termasuk cukup bulan. Artinya, tidak ada masalah dalam proses persalinan. 

Namun Rizky menyebut, bagian tubuh yang dempet pada bayi tersebut agak berbeda dari kasus bayi kembar siam sebelumnya yang pernah ditangani. 

"Kasus sebelumnya dempet di bagian dada, kalau bayi ini dempet mulai dari bagian perut sampai ke bawahnya. Akan tetapi, bayi ini hanya memiliki dua kaki yang normal. Kemudian, memiliki satu kaki yang cukup besar dengan kondisi dempet," paparnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut