get app
inews
Aa Read Next : Terjerat Dugaan Korupsi Rp8 Miliar, Eks Dirut RSUP HAM Jadi Tersangka

Lagi, Bayi di Sumut Meninggal Akibat Gangguan Ginjal Akut

Selasa, 01 November 2022 | 17:07 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id- Bocah meninggal akibat kasus gangguan ginjal akut kembali bertambah di Provinsi Sumatera Utara. Kali ini, bayi berusia 8 bulan asal Sibolga dilaporkan meninggal akibat penyakit itu.

Kasubbag Humas RSU H Adam Malik Medan, Rosario Dhorothy mengatakan bayi itu meninggal dunia pada Minggu 30 Oktober 2022 kemarin. Jenazah balita tersebut,juga sudah dibawa ke kampung halamannya di Kota Sibolga.

"Iya betul, meninggal dunia di tanggal 30 Oktober 2022. Kemudian, sudah dibawa ke kampungnya (Kota Sibolga)," ungkap Rosario Dhorothy, Selasa (1/11).

Rosario juga menjelaskan pada hari yang sama, RSUPH Adam Malik juga kembali menerima satu pasien gangguan ginjal akut.  Pasien asal Kota Medan, Sumatera Utara.

"Pasien berjenis kelamin perempuan,"ucapnya.

Sehingga kata Rosario, RSUP HAM hingga saat ini telah 11 pasien kasus gangguan ginjal akut. Dua di antaranya  menjalani perawatan di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu.

"Kalau di Adam Malik, total 11 pasien, dengan perincian Pulang Berobat Jalan (PBJ) 1 pasien, dirawat 2 pasien dan 8 pasien meninggal dunia," sebut Rasario.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut