get app
inews
Aa Read Next : Simak, Ini Etika Bebas Berpendapat di Ruang Digital

Legislator: Kreatif dan Inovatif dengan Teknologi Bentuk SDM yang Kreatif

Kamis, 26 Mei 2022 | 11:27 WIB
header img

"Kemampuan literasi digital yang baik tidak hanya dibutuhkan untuk menghadapi perubahan teknologi, namun juga dibutuhkan untuk menghindari kejahatan di media digital.," terangnya.

Selanjutnya, Ketua ISKADA Aceh, Fauzan, S.Pd., sebagai pemateri pada webinar kali ini menjelaskan dengan banyaknya kemudahan yang diberikan oleh teknologi, teknologi tentu memberikan banyak dampak positif bagi penggunanya. 

"Namun, terdapat pula beberapa dampak negatif dari perkembangan teknologi apabila teknologi tersebut tidak digunakan dengan baik dan bijak, misalnya membuat candu terhadap penggunaan gawai, berkurangnya sosialisasi antar manusia karena terlalu berfokus dengan teknologi, dan meningkatkan jumlah pengangguran dikarenakan semakin banyak perusahaan yang menggunakan teknologi dibandingkan manusia," bebernya.

Maka dari itu, diperlukan beberapa upaya agar setiap pengguna dapat dengan aman menggunakan teknologi. Beberapa upaya yang disebutkan oleh Fauzan, S.Pd antara lain mengikuti aturan yang berlaku, menjaga etika digital, menerapkan digital culture, dan memahami digital safety. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut