get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Jelang Nobar Timnas Indonesia U-23, Dishub Medan Tutup Sementara Jalan di Kesawan

Dibawah Kepemimpinan Bobby Nasution, Pemko Medan Selamatkan Uang Negara Rp 1,9 Miliar

Kamis, 26 Mei 2022 | 07:30 WIB
header img
Pemko Medan berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Belawan dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut berhasil menyelamatkan uang negara senilai miliaran rupiah. (Foto: Istimewa)

“Alhamdulillah, Kolaborasi Medan Berkah yang dibangun Bapak Wali Kota selama ini sehingga tidak ada lagi ego sektoral telah memberikan bukti. Kebersamaan yang kita bangun telah berhasil menyelamatkan uang negara dengan jumlah yang sangat fantastis. Inilah pembuktian dari kebersamaan yang kita lakukan selama ini,” ungkap Aulia. 

Pasalnya, ujar Aulia, Wali Kota Medan, Bobby Nasution selalu memberikan teguran keras kepada seluruh jajarannya di lingkungan Pemko Medan agar tidak ada yang bermain-main terkait pengelolaan anggaran. 

“Pak Wali Kota selalu memberikan instruksi untuk menggunakan anggaran sebaik mungkin. Tunjukkan kepada masyarakat bahwasannya kita memberikan perubahan yang signifikan, tapi tidak mengurangi daripada kualitas yang sudah ditentukan,” ungkapnya. 

Aulia menjelaskan, penyelamatan uang negara itu merupakan kali kedua yang dilakukan oleh Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution. Di mana, kolaborasi sebelumnya bersama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp9 miliar lebih dari Apartemen Reiz Condo melalui PT Waskita Karya Realty. 

Hal itu terkait pembayaran retribusi daerah atas perubahan fungsi bangunan gedung Apartemen Reiz Condo dari IMB hunian menjadi hunian campuran (penginapan/sewa-sewa) di Jalan Tembakau Deli Medan. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut