get app
inews
Aa Read Next : PLN UID Sumut Lepas 16 Calon Jamaah Haji Pegawai dan Pensiunan

Alhamdulillah, 3.777 Jemaah Asal Sumut Akhirnya Berangkat Haji ke Makkah Tahun Ini

Rabu, 11 Mei 2022 | 16:50 WIB
header img
Ilustrasi ibadah haji (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Setelah menunggu beberapa tahun akibat pandemi Covid-19, sebanyak 3.777 jemaah haji asal Sumatera Utara (Sumut) dijadwalkan akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi di tahun 2022 ini. 

"Untuk tahun ini Sumut kuotanya 3.777 jemaah yang berangkat ke Tanah Suci," kata Koordinator Haji Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Utara Syahrial, Rabu (11/5/2022). 

Syahrial menjelaskan, para jemaah yang diberangkatkan diambil dengan kriteria tertentu. Pertama, jemaah yang berangkat diambil dari dari daftar jemaah di tahun 2020 yang gagal berangkat sejak Covid-19 melanda di Indonesia. 

"Jadi, berdasarkan peraturan yang dikeluarkan Menteri Agama, dia adalah jemaah haji yang sudah melunasi pada tahun 2020 yang lalu," jelasnya. 

Kemudian kedua, kata Syahrial yakni jemaah yang berusia di bawah 65 tahun sebagaimana peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Arab Saudi. Ketiga, jemaah yang belum pernah haji atau yang sudah pernah haji paling lama 10 tahun dari hajinya terakhir. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut