get app
inews
Aa Read Next : 3.009 Personil PLN Siap Jaga Kehandalan Pasokan Listrik Selama Perayaan Idul Fitri

Unik, Wisatawan Bisa Rebus Telur Bagai Memancing Ikan di Objek Wisata Legenda Sampuraga Madina

Jum'at, 06 Mei 2022 | 12:35 WIB
header img
Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Legenda Sampuraga, Madina. (Foto: iNews/Liansah Rangkuti)

"Alhamdulillah setelah covid tidak ada lagi wisata ini bisa dibuka dan sudah 3 hari ini pengunjung selalu ramai dan dagangan telur mentah untuk direbus para pengunjung laris manislah dan kayu untuk mereburnya kita siapkan," ucap penjual telur, Sahrani (40).

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, cerita Sampuraga dan ibunya ini terjadi di tempat yang bernama Padang Bolak. Seorang janda tua hidup bersama anak bernama Sampuraga dalam kondisi yang miskin.

Sampuraga yang hanya bekerja mencari kayu bakar dan tinggal di gubuk yang kumuh kemudian memiliki niat untuk mengubah hidupnya. Dia kemudian memohon izin kepada ibunya yang sudah tua untuk pergi merantau demi bisa mengubah nasib keluarganya.

Mendengar niat anak semata wayangnya, sang ibu akhirnya dengan berat hati memberi izin kepada anaknya yang bernama Sampuraga. Setelah mendapat restu, Sampuraga pergi dengan berlinang air mata sembari berjanji apabila berhasil maka dia akan membantu keadaan sang ibu.

Perjalanan Sampuraga ternyata tidak mudah dan melelahkan. Dia sempat melewati daerah Pidelhi yang sekarang bernama Pidoli dan berdiam di sana beberapa waktu.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut