get app
inews
Aa Read Next : Tim Gabungan Reka Ulang Aktivasi Sumur V-01 PT Sorik Marapi Geothermal Power

Terkait Kebocoran Sumur Gas yang Menyebabkan Puluhan Warga Dibawa ke RS, Ini Kata Pihak SMGP 

Minggu, 24 April 2022 | 23:18 WIB
header img
Situasi di sumur gas PT SMGP pasca Kebocoran gas, Minggu (24/4/2022). (Foto: Istimewa)

MADINA, iNews.id - Pihak PT Sorik Marapi Geothermal Project (SMGP) angkat bicara terkait kebocoran sumur gas milik mereka di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Minggu (24/4/2022) pagi yang menyebabkan puluhan warga sekitar harus dibawa ke rumah sakit terkait peristiwa itu. 

Head Corporate Communications, Yani Siskartika menyatakan benar adanya kejadian well kick di Pad T, well kick ini mengeluarkan semburan lumpur yang diikuti dengan keluarnya H2S di area pengeboran Pad T. 

"Kejadian ini menyebabkan korban yang terpapar H2S dari kru Rig sebanyak 2 orang, dan puluhan orang dari warga sekitar, dan sudah dibawa ke RSUD Madina," katanya melalui keterangan resminya, Minggu (24/4/2022).

Tim CDCR SMGP turun langsung ke lapangan untuk meyakinkan warga sekitar bahwa tim teknik SMGP sedang berupaya untuk melakukan penutupan well kick ini, dan masih menunggu tim Rig untuk klarifikasi lebih jelasnya terkait kejadian ini kepada warga sekitar.

"Prosedur penanganan semburan telah dijalankan agar kejadian ini dapat teratasi dengan baik. Saat ini semburan dari sumur T-12 sudah berkurang, yang menunjukkan hasil positif dari upaya tim SMGP dalam mengamankan sumur," terang Yani. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut