get app
inews
Aa Read Next : Tim Gabungan Reka Ulang Aktivasi Sumur V-01 PT Sorik Marapi Geothermal Power

Polda Sumut dan Tim Medis Bergerak Cepat Tangani Korban Kebocoran Gas SMGP

Minggu, 24 April 2022 | 14:26 WIB
header img
Situasi di sumur gas PT SMGP pasca Kebocoran gas, Minggu (24/4/2022). (Foto: Istimewa)

MADINA, iNews.id - Konsultan PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP), Hery Subiansuari, menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa dugaan kebocoran pipa gas milik PT SMGP yang menyebakan puluhan warga sekitar sumur gas PT SMGP mengalami sesak nafas dan muntah-muntah sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Saya memahami psikologis warga yang terdampak kebocoran gas yang telah berulang kali terjadi. Ada puluhan warga dan satu bayi yang langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum di Penyabungan, Mandailing Natal sebagai bentuk tanggung jawab PT SMGP," kata Hery, Minggu (24/4/2022).

Menurut Hery, pasca kejadian itu, tim medis bergerak cepat menangani warga termasuk seorang bayi yang turut menjadi korban agar mendapat perawatan yang terbaik.

"Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan, kami sampaikan kepada manajemen PT SMGP bahwa warga harus mendapat perhatian dan pengobatan terbaik. Apalagi saat ini menjelang Idul Fitri, semoga semua warga yang menjalani perawatan segera pulih," ujarnya. 

Mengantisipasi peristiwa ini dimanfaatkan kelompok tertentu membuat suasana tidak kondusif, kata Hery, ia telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut