get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Multi Terminal Edukasi Pilah Pilih Sampah di SMAS Hang Tuah Belawan Medan

Dengan Investasi Rp136 Triliun, Google Buka Lapangan Kerja, Ayo Siapa yang Berminat? 

Jum'at, 15 April 2022 | 13:42 WIB
header img
Kantor goggle. (Foto: Istimewa)

CALIFORNIA, iNews.id - Google Alphabet Inc menyampaikan bahwa pihaknya berencana untuk menginvestasikan sekitar 9,5 miliar dolar AS atau setara Rp136,45 triliun di seluruh kantor dan pusat data di Amerika Serikat (AS). Angka ini naik dari nilai tahun lalu sebesar 7 miliar dolar AS atau setara Rp100,54 triliun.

Dikutip dari Reuters, Google mengatakan, investasi tersebut akan menciptakan setidaknya 12.000 pekerjaan penuh waktu pada tahun 2022 dan fokus pada pusat data di beberapa negara bagian termasuk Nevada, Nebraska dan Virginia.

Selain itu, perusahaan akan membuka kantor baru di Atlanta tahun ini dan memperluas pusat datanya di Storey County, Nevada.

"Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi untuk meningkatkan investasi kami di kantor fisik, bahkan ketika kami merangkul lebih banyak fleksibilitas dalam cara kami bekerja. Namun kami percaya itu lebih penting daripada sebelumnya untuk berinvestasi di kampus kami," tulis Google dalam sebuah pernyataan dikutip, Kamis (14/4/2022).

Google juga akan terus berinvestasi di kantor-kantor di negara bagian California dan mendukung inisiatif perumahan yang terjangkau di Bay Area sebagai bagian dari komitmen perumahan senilai 1 miliar dolar AS.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut