get app
inews
Aa
Read Next : Tingkatkan Hubungan Kerjasama, Pengurus Yayasan UISU Buka Puasa Bersama Badan Penyelenggara PT

Masjid Nabawi Sediakan Makanan Buka Puasa Kepada 1 Juta Umat Islam di Bulan Ramadan

Rabu, 06 April 2022 | 15:00 WIB
header img
Ilustrasi buka puasa di Masjid Nabawi. (Foto: Istimewa/Thenational)

Masjid Nabawi menyediakan makanan buka puasa di bulan Ramadan kepada 1 juta umat Islam yang berada di Tanah Suci Arab, Kota Madinah. 

Sajian iftar atau buka puasa pun diberikan dengan menu seragam yaitu kurma sukkari 7 butir, fresh yoghurt (zabadi) plus dukkah madini (bumbu untuk dicampurkan ke zabadi), satu roti gandum, serta sebotol zamzam. 

"Dimulai setengah jam usai Sholat Ashar berjamaah, Tim Ifthar Shaim menjalankan tugasnya dengan sigap. Menggelar sufrah, plastik tempat alas makan yang dihampar di atas karpet masjid. Multifungsi, untuk tempat makan, pelindung karpet dari noda sisa makanan, sekaligus tempat sampah bungkus sisa makanan," kata Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Asrorun Niam Sholeh dalam keterangan tertulisnya yang diterima MNC Portal, Senin 4 April 2022. 

Ia mengatakan, Tim Ifthar Shaim berasal dari para relawan, mahasiswa, hingga pelajar SMP dan SMA. Lalu saat magrib tiba, muazin mengumandangkan azan, seluruh umat Islam yang hadir berbuka puasa bersama dengan menu tersebut, ada juga yang membagikan teh dan kopi. 

"Seluruh jamaah makan dengan serentak. Kurang lebih 10 menit, makan harus selesai," papar KH Asrorun Niam Sholeh yang sedang berada di sana.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut