get app
inews
Aa Text
Read Next : Generali Indonesia Luncurkan GEN Pro, Perluas Akses Proteksi Asuransi Untuk Semua Segmen

Wajib Tahu! Banyak Klaim Asuransi Ditolak Gara-Gara Hal Sepele Ini 

Senin, 22 September 2025 | 18:05 WIB
header img
Asuransi. Foto: Istimewa

“Produk asuransi memang dirancang untuk melindungi dari risiko kehidupan yang tidak terduga, bukan dari hal-hal yang disengaja. Karena itu, penting bagi nasabah untuk benar-benar mempelajari isi polis, termasuk klausul pengecualian,” demikian imbauan Prudential Indonesia. 

Untuk memperkuat pemahaman nasabah, perusahaan asuransi biasanya melakukan welcome call atau konfirmasi awal setelah polis terbit. Selain itu, tenaga pemasar juga diwajibkan memberikan penjelasan transparan mengenai manfaat, risiko, hingga fitur produk yang ditawarkan. 

Dengan edukasi keuangan yang baik, ditambah pemahaman menyeluruh atas isi polis, nasabah diharapkan bisa menikmati perlindungan asuransi secara optimal tanpa terkendala penolakan klaim di kemudian hari.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut