get app
inews
Aa Text
Read Next : Residivis Curanmor Coba Gasak Motor Polisi, Berakhir Ditembak

Layanan Purna Jual Inovatif: Setahun Rusak, Langsung Tukar Unit Baru

Kamis, 31 Juli 2025 | 17:39 WIB
header img
Layanan Purna Jual Inovatif: Setahun Rusak, Langsung Tukar Unit Baru. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Midea Electronics Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran program purna jual terbarunya, "1 Tahun Rusak Ganti Baru", yang mengusung komitmen "Pilihan Tepat, Dijamin Cepat". Program ini dirancang khusus untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan ekstra bagi konsumen dalam menghadapi kerusakan fungsi produk, memastikan pengalaman yang bebas khawatir dalam menggunakan produk Midea.

Program "1 Tahun Rusak Ganti Baru" mencakup berbagai produk peralatan rumah tangga elektronik Midea, meliputi penanak nasi (rice cooker), air fryer, induction cooker, dispenser, air cooler, dan kipas angin. Program ini berlaku untuk produk yang diimpor oleh PT Midea Planet Indonesia dan berlaku untuk pembelian yang dilakukan sejak 1 Juni 2025 di seluruh toko offline maupun e-commerce di Indonesia. Konsumen di seluruh Indonesia berhak mendapatkan jaminan perlindungan penuh selama 1 tahun sejak tanggal nota pembelian/invoice pertama.

"Ini adalah bentuk komitmen nyata dan apresiasi kami kepada konsumen yang telah setia memilih produk Midea sebagai pelengkap kebutuhan peralatan rumah tangga. Jika ada kerusakan pada produknya, konsumen bisa menukar produk dalam jangka waktu 1 tahun," ujar Product Manager Small Domestic Appliance Midea Electronics Indonesia, Antonius Widjaja, di Kota Medan, Kamis (31/7/2025).

Proses Klaim yang Mudah dan Cepat

Midea memastikan proses klaim yang sederhana dan efisien. Jika konsumen mengalami kerusakan fungsi produk, mereka hanya perlu menghubungi WhatsApp Call Center Midea di +6282211888523. Tim service center Midea akan memberikan panduan terkait keluhan yang dialami. Jika terbukti unit mengalami kerusakan, Midea akan segera mengganti dengan unit baru yang akan dikirim langsung ke alamat konsumen tanpa biaya tambahan.

Lebih lanjut, setelah periode 1 tahun program "1 Tahun Rusak Ganti Baru" berakhir, garansi normal produk tetap berlaku sesuai ketentuan yang tertera berdasarkan tanggal nota/invoice pembelian. Seluruh biaya pengiriman unit rusak dan penggantian unit baru melalui ekspedisi yang telah ditunjuk Midea akan sepenuhnya ditanggung oleh pihak Midea.

Konsumen diimbau untuk menyimpan kemasan asli/karton box, nota pembelian/invoice, dan kartu garansi sebagai dokumen pendukung penting dalam proses klaim.

"Dengan adanya program Midea 1 Tahun Rusak Ganti Baru ini, kami ingin memastikan pengalaman konsumen yang lebih nyaman dan bebas khawatir dalam menggunakan produk-produk unggulan Midea," tambah Antonius Widjaja.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut