get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Edy Suranta Gurusinga Alias Godol Diserahkan Polisi ke Kejaksaan Negeri Deliserdang

Gema Takbir Berkumandang, Ribuan Umat Islam Gelar Pawai Obor Sambut Ramadan di Kota Medan

Rabu, 30 Maret 2022 | 21:32 WIB
header img
Ribuan umat muslim di Kota Medan berkumpul untuk menggelar pawai obor dalam menyambut Bulan Ramadhan 1443 di Masjid Raya Al-Mashun. Rabu, (30/3/2022). (Foto: Jafar).

MEDAN, iNews.id - Ribuan umat muslim di Kota Medan berkumpul di seputaran kawasan Masjid Raya Al-Mashun. Mereka berkumpul untuk menggelar pawai obor dalam menyambut Bulan Ramadan 1443 Hijriah, Rabu (30/3/2022) malam. 

Dari pantauan di lokasi, ribuan umat muslim itu berkumpul di kawasan Masjid Raya usai salat Isya. Di atas mobil komando, koordinator kegiatan mengimbau kepada para peserta pawai untuk tetap disiplin dan menggunakan masker. 

Sekitar pukul 20.30 WIB, para peserta pawai mulai rapi berbaris sambil memegang obor. Dari atas mobil komando, salah satu koordinator kegiatan bersorak "Takbir". Para peserta pawai obor pun menyambutsorakkan sorakkan " Allah Akbar".

Sekitar pukul 20.45 WIB, para peserta mulai menyalakan obor untuk melakukan pawai obor yang dimulai dari kawasan Masjid Raya menuju Lapangan Merdeka Medan dan kembali lagi ke Masjid Raya di titik awal mereka berkumpul. 

Salah seorang peserta pawai obor, Siti Mariam mengatakan bahwa dirinya beserta kelompok pengajian mereka ikut dalam pawai obor tersebut sebagai partisipasi dalam menyambut Bulan Ramadhan. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut