get app
inews
Aa Read Next : Akun Instagram Federasi Sepak Bola Guinea Hilang Usai Digempur Netizen Indonesia

Grup Musik Soerkam Kenalkan Budaya Melalui Musik Tradisional di Desa Wisata DeliSerdang

Rabu, 23 Maret 2022 | 19:37 WIB
header img
Grup Musik Soerkam kembali membuat pertunjukan musik tradisional di Desa Denai Lama, Kabupaten Deliserdang, Minggu (27/3/2022) mendatang. (Foto: Grup Musik Soerkam).

MEDAN, iNews.id - Grup musik Soerkam kembali membuat pertunjukan musik tradisional bertajuk Tropabana Java Minor di Kafe Baca, Desa wisata Denai Lama, Kabupaten Deliserdang, Minggu (27/3/2022) mendatang. 

Founder Soerkam, Zakki Fuadi mengatakan Tropabana Java Minor, merupakan salah satu tajuk yang berasal dari delapan lagu soerkam yang bernuansa empat suku atau etnis yang ada di tanah Sumatera Utara ini. 

"Soerkam sudah bergerak dan berkarya  sejak tahun 2014 sampai dengan sekarang dengan jumlah personil sebanyak 8 orang. Sampai dengan hari ini soerkam masih bergerak dalam pemajuan kebudayaan dengan mengangkat musik tradisional," ujar Zakki. Rabu, (23/3/2022). 

Zakki menyampaikan, pertunjukan musik dari Soerkam ini juga bersinergi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Deli Serdang dalam peningkatan informasi dan pendayagunaan ruang publik.

"Dengan ada nya acara ini soerkam berharap mendapatkan atensi masyarakat terhadap musik tradisional dan atmosfer baru, serta sinergisitas dengan segala sektor pendukung Kebudayaan seperti pariwisata serta lembaga pelestarian Kebudayaan dan kesenian," harap Zakki. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut