get app
inews
Aa Read Next : Rusia Bakal Blok Jalur Ekspor Gandum Ukraina

Cerita Iskandar Yang Bersembunyi Dari Peperangan di Kota Chernihiv Ukraina Hingga Akhir Dievakuasi

Rabu, 23 Maret 2022 | 12:15 WIB
header img
Iskandar menceritakan pengalamannya saat bersembunyi dari gempuran perang antara Ukraina-Rusia hingga akhirnya dievakuasi. (Foto: Istimewa)

Pada Minggu (20/3/2022) kemarin kesembilan WNI tersebut akhirnya berhasil dievakuasi dari Chernihiv menuju Polandia. 

"Dan pada hari terakhir kami akan dievakuasi itu suatu kebetulan atau mukjizat karena informasi evakuasi itu hanya beberapa menit sebelum kami keluar. Dan kami keluar dari tempat kami bersembunyi langsung naik mobil dan Alhamdulillah semua selamat walaupun di jalan itu sangat sulit. Kami bisa dievakuasi empat tahapan Chernihiv ke Kiev, dari Kiev ke Polandia," terang Iskandar. 

Sebelumnya, 9 WNI yang berada di Kota Chernihiv, Ukraina itu adalah enam warga Binjai dan tiga warga Langkat mereka adalah Iskandar, Muhamad Raga Prayuda, Muhamad Aris Wahyudi, Syahfitra Sandiyoga, Agus Alfirian, Rian Jaya Kusuma, Dedi Irawan, Zulham Ramadhan dan Amri Abas. 

Kesembilan WNI itu berhasil dievakuasi pada Minggu (20/3/2022) lalu, dari Ukraina menuju Polandia. Yang kemudian mereka langsung diterbangkan menuju Indonesia dan tiba di tanah air pada Senin (21/3/2022) kemarin.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut