get app
inews
Aa Read Next : Putin Sebut Negara Barat Tak Boleh Dibiarkan Memonopoli Pengembangan Kecerdasan Buatan

Sudah 4 Jenderal Rusia Tewas di Medan Perang, Berikut Sosoknya

Kamis, 17 Maret 2022 | 10:36 WIB
header img
Mayjen Vitaly Gerasimov (kiri), Mayjen Andrei Kolesnikov (tengah), dan Mayjen Andrei Sukhovetsky (kanan), dilaporkan tewas di Ukraina selama invasi Rusia ke negara itu. Foto/taskandpurpose.com

UKRAINA, iNews.id –  Sudah 4 jenderal Rusia tewas saat perang menghadapi Ukraina. Media-media barat menyebut, kematian jenderal tersebut membuat pukulan telak bagi Presiden Rusia Vladimir Putin.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan jenderal keempat Rusia telah tewas dalam perang antara Rusia-Ukraina. 

Mayor Jenderal Oleg Mityaev dilaporkan tewas dibunuh oleh Batalion Azov di Mariupol, Ukraina. Foto/BBC

Siapa saja jenderal yang tewas dalam pertempuran dengan Ukraina. Berikut catataan yang dikutip dari MPI. 

1. Mayor Jenderal Oleg Mityaev. 

Mayor Jenderal Oleg Mityaev dilaporkan tewas di suatu tempat dekat kota Mariupol, sebuah kota di tenggara Ukraina yang telah menyaksikan beberapa pertempuran terberat sejauh ini. Batalyon Azov sayap kanan, mengklaim telah membunuhnya.

Dia adalah komandan divisi senapan bermotor ke-150 tentara Rusia, unit yang relatif baru dibentuk pada tahun 2016, dan berbasis di wilayah Rostov dekat perbatasan Ukraina.

Ukraina mengklaim bahwa unit itu dibuat untuk mengambil bagian dalam konflik di wilayah yang dikuasai separatis di Ukraina timur, meskipun Rusia menyangkal bahwa militernya terlibat dalam pertempuran di sana.

2. Mayor Jenderal Andrei Kolesnikov

Menurut sumber resmi Ukraina Mayor Jenderal Andrei Kolesnikov, dari tentara gabungan ke-29, tewas dalam pertempuran pada 11 Maret. Informasi tentang kematiannya tidak diberikan.

Setelah Kolesnikov menjadi jenderal Rusia ketiga yang dilaporkan tewas di Ukraina, seorang pejabat barat mengatakan kepada Press Association bahwa tentara Rusia mungkin mengalami semangat  yang rendah. Itulah sebabnya perwira militer berpangkat tinggi bergerak lebih dekat ke garis depan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut