get app
inews
Aa Read Next : Janji Joe Biden: Calon Presiden AS Kamala Harris Tak Akan Tunduk kepada Putin

Perang Melawan Ukraina, Ini Daftar Jenderal Rusia yang Tewas

Sabtu, 12 Maret 2022 | 16:27 WIB
header img
Mayjen Vitaly Gerasimov (kiri), Mayjen Andrei Kolesnikov (tengah), dan Mayjen Andrei Sukhovetsky (kanan), dilaporkan tewas di Ukraina selama invasi Rusia ke negara itu. Foto/taskandpurpose.com

MOSKOW - Komandan militer senior Rusia secara pribadi terpaksa ikut mengintai di garis terdepan untuk mengawasi pertahanan Ukraina di medan perang. 

Namun ini berarti membuat mereka menjadi sasaran tembak dari penembak jitu Ukraina dan serangan mortir. Ukraina sekarang mengklaim telah membunuh sebelas pemimpin militer Rusia, termasuk Mayor Jenderal Anderi Kolesnikov dan Jenderal Andrei Sukhovetsky serta Vitaly Gerasimov seperti dikutip dari Daily Star, Sabtu (12/3/2022). 

Mayor Jenderal Gerasimov sebelumnya telah dipuji oleh Putin atas perannya dalam pencaplokan provinsi Crimea di Ukraina pada tahun 2014. 

Letnan Kolonel Denis Glebov juga dilaporkan tewas dalam pertempuran untuk Chuhuiv dan Kolonel Andrei Zakharov dilaporkan tewas dalam penyergapan Ukraina di dekat Kiev. 

Penghancuran kolom pasukan khusus Chechnya yang mencakup 56 tank mengakibatkan korban besar termasuk tewasnya Jenderal Magomed Tushaev. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut