get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Raih Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

Stadion Teladan Harus Standar Internasional, Bobby: Bisa Gelar AFF dan Jawab Keluhan Atlet

Selasa, 15 Maret 2022 | 12:36 WIB
header img
Walikota Medan, Bobby Nasution. (Foto: prokopim_pemkomedan)

iNews.id - Walikota Medan Bobby Nasution, mengatakan bahwa renovasi Stadion Teladan harus sesuai dengan standar internasional sehingga mampu menjadi tuan rumah bila Piala AFF digelar di Indonesia.

Kemudian Bobby juga menambahkan, jika Stadion Teladan direnovasi sesuai dengan standar internasional maka hal tersebut dapat menjawab keluhan atlet terkait fasilitas olahraga.

"Renovasi Stadion Teladan harus mengacu kepada standar yang diakui dunia, apakah itu soal rumputnya, luas lapangan, kapasitas penonton dan lain-lain. Minimal, jika Piala AFF digelar di Indonesia Stadiob Teladan bisa dijadikan tempat bertanding," ujar Walikota Medan Bobby Nasution.

Walikota Medan itu juga menambahkan, bahwa renovasi Stadion Teladan nanti harus cantik desainnya tapi paling penting lagi fasilitas olahraganya.

"Stadion Teladan harus dibuat cantik tapi yang paling penting adalah fasilitas olahraganya dulu, desain cantik itu opsi tambahan. Opsi utama yang dilakukan dari renovasi adalah bagaimana fasilitas olahraganya betul-betul diperbaiki dan bisa dimanfaatkan lebih baik dari hari ini. Mulai dari rumputnya sampai ruangan yang dibutuhkan atlet, baik ketika bertanding ataupun latihan," tambahnya.

Terkait renovasi dengan harapan taraf internasional, bobby nasution meminta agar konsultan dapat memberikan penjelasan tentang standar-standar tersebut.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut