get app
inews
Aa Read Next : Menang Perdana, 2 Gol Wahyu Kandaskan PSDS di Stadion Teladan Medan 3-1

Tahun Ini, Renovasi Stadion Teladan Medan Berstandar Internasional Dimulai

Senin, 12 Juni 2023 | 13:24 WIB
header img
Tahun Ini, Renovasi Stadion Teladan Medan Berstandar Internasional Dimulai. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Diana Kusumastuti, meninjau Stadion Teladan Medan, Minggu (11/6/2023). Peninjauan lapangan yang dibangun tahun 1952 ini terkait renovasi yang akan dimulai pada tahun ini.

Bobby berharap, setelah Stadion Teladan direnovasi dapat memberikan manfaat luas, terutama dalam mendukung perkembangan olahraga di Kota Medan.

"Terkhusus sepakbola sekaligus mewujudkan Medan sebagai kota atlet," jelasnya.

Kadis Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Endar Sutan Lubis menambahkan, renovasi dijadwalkan dimulai tahun ini dan akan menggunakan APBN. Sementara, estimasi pengerjaan selesai pada 2024 mendatang.

"Kita persiapkan hal terkait, termasuk Detail Engineering Design (DED) nya. Sebab, kunjungan Bapak Wali Kota bersama Ibu Dirjen Cipta Karya kemari untuk persiapan pematangan renovasi Stadion Teladan, " ungkapnya.

Endar juga mengungkapkan bahwa renovasi akan dilakukan pada bulan Oktober. Kemudian, renovasi nanti akan menghadirkan museum olahraga, basement dan tempat duduk penonton menjadi single seat.

"Artinya, untuk sarana dan prasarana sudah memenuhi standar internasional. Namun, untuk kapasitas penonton hanya bisa digunakan untuk kompetisi dan final tingkat Asia," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut